TESTIMONI

Testimoni Selama Belajar Psikologi Pendidikan


 

   Haloooo...
Nama saya Risky Amelia Saragih, NIM 161301061.

     Psikologi Pendidikan merupakan cang ilmu psikologi yang cukup menarik bagi saya. Selama masa belajaar dalam mata kuliah ini, dosen dosennya selalu melakukan strategi strategi mengajar yang cukup menarik, mulai dari pembukaan, proses penyampaian materi, hingga pemberian tugas tugas yang membuat kami sebagai mahasiswa khususnya saya merasa tertarik dan enjoy dalam belajar. Proses tanya jawab yang sering berlangsung dalam kelas pun sangat menyenangkan dan membuka wawasan saya. Dan setiap dosen mampu membuat kami yang bertanya dan mencoba menjawab merasa lebih bersemangat, dihargai dan menimbulkan rasa aktif dan turut berpartisipasi dalam ruangan.

     Pemberian tugas seperti observasi langsung ke sekolah sekolah seperti sd, smp, dan sma juga sangat menarik, walaupun kami masih disemester awal, tapi dengan adanya tugas seperti ini kami mahasiswa jadi lebih merasa tertantang dan harus bersikap lebih baik lagi karena setelah bertemu langsung dengan siswa siswa sekolah tersebut saya tersadarkan kalau mahasiswa itu seharusnya sudah dapat menjadi contoh yang baik bagi siswa siswa tersebut dan harus bisa meraih kesuksesan untuk akhirnya dapat juga memberikan sesuatu yang lebih layak agi kepada mereka, baik itu dari segi pendidikannya, sosial, ataupun hal lain. Saya juga khususnya lebih berani untuk tampil dan menghadapi situasi baru saat pertama kalai menginjakkan kaki ke SMK yang saya dan temen kelompok saya observasi.

    Dan sejauh ini, seluruh materi pelajaran yang dipelajari dapat dipahami dan dilihat pengaplikasiannya dalam kehidupan sehari hari. Contohnya Classical dan Operant Conditioning yang ternyata memang sudah alami secara langsung semenjak saya kecil, kemudian juga mengenai inteligensi, motivasi, teknologi, multikultural dan beberapa hal lainnya. Saya merasa senang dapat belajar psikologi pendidikan dan proses pembelajarannya juga menyenangkan...


Demikian testimoni saya, terimakasih banyak atas perhatiannya, maaf jika ada salah salah kataa..
Salam sejahtera untuk kita semuaa..

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.